Paste your Google Webmaster Tools verification code here
Direktur Ciputra Group Sutoto Yakobus (kanan) berbincang dengan Marketing Manager Ciputra World Surabaya Tutut Gunaedi, menjelang konferensi pers proyek apartemen The Vertu, di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (20/2). – JIBI/Wahyu Darmawan

Pengembang properti Ciputra Group kembali menggarap proyek apartemen bernama The Vertu di Surabaya seiring dengan tren naiknya permintaan hunian di segmen menengah ke atas. Direktur Ciputra Group, Sutoto Yakobus mengatakan proyek apartemen ini berada di area Ciputra World Surabaya (CWS) dan langsung terhubung dengan mal eksisting seluas 150.000 m2 setinggi 7 lantai.“Rencana semula 14 lantai di atasnya mal akan dijadikan hotel, tapi kami melihat situasi pasar perhotelan masih kurang bagus jadi kita banting stir dan lokasi ini dijadikan apartemen karena permintaannya masih sangat banyak, apalagi ekspatriat yang sangat butuh lokasi strategis di Mayjen Sungkono,” katanya kepada wartawan, Selasa (20/2).

Dia optimistis pembangunan The Vertu Apartement ini bisa lebih cepat yakni pada 2020 sudah beroperasi. Dari 14 lantai yang akan ditawarkan, hingga kini sudah ada 5 lantai yang terjual. Adapun,  sisa lantai lainnya ditarget bisa terjual hingga akhir tahun ini.

“Struktur pembangunannya sudah 20%-an bisa lebih cepat karena pondasi sudah terpasang tinggal ke atasnya,” imbuh Sutoto.

Proyek apartemen yang menelan investasi Rp140 miliar belum termasuk nilai lahan itu, akan memiliki 168 unit apartemen. Luas unit yang terkecil atau studio yakni 27 m2. Rencananya The Vertu akan memiliki ruang khusus mencuci pakaian dengan mesin cuci menggunakan koin di setiap lantai.

Operational General Manager SOHO, Apartements, dan Office Tower Ciputra, Tutut Gunaedi menambahkan harga jual apartemen The Vertu ini ditawarkan mulai Rp28 juta per m2, dan ada DP 20% yang bisa dicicil sampai 33 bulan.

Dikutip dari : bisnis.com