Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), ketenarannya berangsur-angsur mendekati Pulau Bali. Gili (pulau) kecil di Lombok Barat ini  semakin sohor di kalangan pelancong asing termasuk wisatawan domestik. Pulau ini sangat eksotis, bersih, dan lingkungannya masih asli. Tangan-tangan yang digerakkan oleh motif ekonomi belum merasuk ke Gili Trawangan.

bamboo-pool-bar-07

Gili Trawangan merupakan satu dari tiga gili lainnya, yakni Gili Air dan Gili Meno. Untuk mencapai pulau ini dibutuhkan waktu 30 menit menggunakan perahu motor dari Pantai Sina, sekitar 10 menit dari Senggigi.

Di pulau Anda  tidak akan menemukan kendaraan bermotor. Alat transportasi menggunakan delman  dan sepeda ontel. Memasuki dermaga utama Gili Trawangan, berbelok ke kiri dan berjalan sekitar 800 meter, Anda akan menemukan Pearl Beach Lounge, sebuah restoran di tepian pantai. Di sini Anda dapat memilih tempat di depan laut atau bar di samping kolam renang dengan air terjun buatan yang berada di seberang jalan.

Yang menarik adalah konstruksi bambu dari cabanas (shelter di kolam renang atau pantai) yang menjadi point of interest restoran.  Atap Pearl Beach Lounge menyerupai bentuk daun yang dibungkus sirap kayu dan di luarnya dilapisi jerami. Sambungannya menggunakan kombinasi pen bambu dan tali ijuk.

Pemandangan berbeda akan Anda dapat jika memilih area pool dan bamboo pool bar. Meskipun tidak bisa melihat pantai, tetapi keindahan air terjun di kolam renang menyejukkan hati. Bentuk kolam renang melengkung seperti air dan dikelilingi oleh beach bench lengkap dengan payung peneduh.

Konsep yang menarik dari pool bar ini adalah kemudahan aksesnya. Bar yang dibuat jauh lebih rendah dari kolam renang memungkinkan pengunjung untuk memesan minuman ketika sedang berenang.

Kursi dan meja yang tersedia di luar pun terbuat dari anyaman bambu, tak terkecuali pula lentera-lentera yang digantung dengan indah. Para turis lokal maupun mancanegara yang datang akan merasakan pesona Gili Trawangan begitu hidup dan menakjubkan.

Sumber : rooang.com

Share This

Share this post with your friends!