Rumah ini bekas tempat penampungan penambang tembaga tahun 1980-an di gurun Taliesin Barat, 30 mil dari Phoenix, Arizona, AS. Bangunan rumah yang dikelilingi reruntuhan batu ini dirancang arsitek AS, Frank Lloyd Wright.

rumah-unik-bekas-penampungan-penambang-tembaga-1

Bangunan ini dirancang dan dibangun ulang oleh David Frazee tahun 2011. Frazee mulai dengan membongkar dinding dan memberi blok berbentuk L yang digunakan untuk membuat teras kecil. Dia kemudian membangun struktur baru di atas dinding pembatas beton 50 cm lebih tinggi. Di situ ia memasang cerobong asap beton sebagai tempat perapian. Panel baja dan kayu hitam bermotif redwood menutupi fasad hunian. “Baja bekas digunakan untuk memberi penghormatan kepada sejarah pertambangan gurun,” kata Frazee.Dinding-dinding ruangan diplester dan dilapis dengan kayu birch. Di beberapa sudut ruang dimanfaatkan untuk memajang benda-benda kecil.

Bangunan dilengkapi dua jendela cukup tinggi yang ditempat di dua sisi terjauh. Melalui jendela ini penghuni dapat menikmati pemandangan pegunungan McDowell dan Phoenix Loire. Di waktu malam, melalui jendela ini penghuni juga dapat memandangi hangatnya malam dengan semilir angin lembut dari gurun.

 rumah-unik-bekas-penampungan-penambang-tembaga-2rumah-unik-bekas-penampungan-penambang-tembaga-5rumah-unik-bekas-penampungan-penambang-tembaga-4rumah-unik-bekas-penampungan-penambang-tembaga-3