Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Konsultan properti yakin bisnis properti berkonsep work office home office (WOHO) sangat cocok untuk generasi millenials.

Vice President Coldwell Banker Commercial Advisory Group Dani Indra Bharata menyatakan konsep WOHO memang terbilang baru di Jakarta. Dia menjelaskan, konsep WOHO ini masih bersinggungan dengan small office home office (SOHO) di mana prinsipnya penghuni dapat melakukan pekerjaan di lokasi tempat tinggal. Oleh sebab itu, WOHO yang memiliki kesamaan dengan coworking space dan coliving“Bagi millenials  yang baru memulai usahanya cenderung tidak terikat dengan ruang kantor sehingga konsep coworking space lebih sesuai karena memiliki keunggulan biaya yang lebih terjangkau dan lokasinya tersebar di berbagai area,” jelas Dani kepada Bisnis hari ini Rabu (21/2/2018).

Dia menyebutkan, konsep hunian WOHO memang lebih sesuai untuk usaha yang lebih mapan namun tidak ingin jauh dari rumah. Salah satunya, karena baik untuk membeli maupun menyewa tetap membutuhkan biaya yang cukup tinggi.

Ada pun jenis usaha atau bisnis yang membutuhkan ruangan terbatas dengan dana yang cukup masih bisa menggunakan ruang tersebut, baik untuk millenials maupun untuk generasi sebelumnya. Salah satu pengembang yang membangun hunian berkonsep WOHO adalah PT Metropolitan Land Tbk. Pengembang ini membangun WOHO hasil kerjasama dengan PT Metropolitan Karyadeka Ascendas dan Ascendas-Singbridge asal Singapore.

Dikutip dari : bisnis.com