fbpx

Bapak Harun Hajadi adalah Managing Director Ciputra Group, beliau dilahirkan di Jakarta, 19 Maret 1961 dan tepat pada hari ini adalah hari ulang tahun beliau yang ke 55 tahun. Jabatannya sebagai Managing Director Ciputra Group menuntut pria yang telah hampir 30 tahun bergelut di bidang properti ini untuk terus membawa mentalitas founder (Ciputra). Seperti kita ketahui bersama Pak Ciputra menanamkan bahwa value perusahaan ada 3, yaitu pertama Integrity, kedua Profesionalisme dan ketiga Entrepreneurship.Pak Harun Hajadi memulai karir di perusahaan Pak Ciputra di tahun 1988, setelah ia menamatkan kuliah di Amerika. Ia sempat bekerja sesuai dengan bidangnya sebagai arsistek, meski hanya bertahan selama tiga bulan. Kemudian bergabung dengan perusahaan FOX Group, Montgomery Realty Investors sebagai Assistant Investment Analyst. Ketika memutuskan kembali ke Indonesia, beliau memiliki dua pilihan, bergabung dengan perusahaan sang nenek yang memproduksi batik atau bergabung dengan perusahaan Pak Ciputra yang saat itu masih sebagai calon mertua. Akhirnya Pak Harun memilih untuk bergabung di perusahaan calon mertua. Karirnya dimulai sebagai Business Development Manager. Ia kerap diajak pergi kemana pun oleh Pak Ciputra untuk urusan bisnis. Tapi waktu itu, ia hanya mendengarkan. “Begitulah awal saya diajarkan mengenai pekerjaan oleh pak Ciputra,” ujar pria yang juga menjabat sebagai President Director PT. Ciputra Surya Tbk ini.

 “Tugas pertama saya, membebaskan tanah seluas 1.600 hektar di Surabaya, yang sekarang menjadi CitraLand Surabaya. Saya masuk kampung keluar kampung dengan celana pendek. Tugas itu dikerjakan sampai tahun 1993. Setelah CitraLand Surabaya di-launching 1993, hingga kini proyek itu proyek kebanggaan grup Ciputra,” cerita Pak Harun.

Menurut Pak Harun, menjadi pimpinan tidak harus lebih pintar daripada bawahan, tapi harus bisa dilihat sebagai leader. “Saya belum tentu punya keahlian yang lebih dibandingkan direktur-direktur saya. Tapi karena direktur yang bergelut setiap harinya, jadi mereka lebih tahu. Namun saya tidak boleh merasa terancam karena mereka lebih ahli dari saya, karena setiap posisi itu memiliki fungsi yang berbeda,” ungkapnya.

Lebih lanjut Pak Harun mengatakan bahwa seorang leader yang baik adalah bagaimana agar para karyawan bisa mengeluarkan atau mendorong keahlian, kehebatannya untuk perusahaan.

Happy Birthday Boss! We are so proud of you!